Berita

//

Wali Kota Buka Rakerda III IWAPI Sumatera Selatan

2023-07-17 08:10:23 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka rapat kerja daerah (Rakerda) III Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumatera Selatan di Cinemax Hall Lt 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin, (17/7/2023) 


Ketua Umum DPC IWAPI Kota Lubuklinggau, Hj Rita Heriyati mengatakan tema Rakerda ini adalah "Peran penting dalam menggerakkan UMKM Sumatera Selatan".


Rita Heriyati mengungkapkan biasanya acara ini diadakan di Kota Palembang, namun tahun ini diadakan di Kota Lubuklinggau dengan jumlah peserta 150 orang terdiri dari perwakilan DPP, DPD dan DPC kabupaten/kota se-Sumsel. 


Ketua Umum DPD IWAPI Sumsel, Ir Reni Masiana mengatakan IWAPI merupakan wadah bagi perempuan Indonesia dengan misi wanita menjadi mandiri. 


"Dan tugas kita di IWAPI untuk mengangkat UMKM di sekitar kita agar naik kelas dan membantu perekonomian. UMKM naik kelas, perekonomian meningkat," imbuhnya. 


Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, diwakili Wakil Ketua DPP Vivi Susanti mengemukakan anggota IWAPI harus siap menghadapi transformasi digital yang perkembangannya sangat cepat sekali. “Mengharuskan kita kreatif dan kolaborasi untuk bangkit pemulihan ekonomi,” tandasnya.


Menurutnya, program kerja IWAPI berfokus pada tiga hal, yaitu meningkatkan keahlian sumber daya manusia, membuka jaringan pemasaran seluas-luasnya dari segi marketing dan membuka serta mempermudah akses ke lembaga pembiayaan dari segi finansial.


Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakerda III IWAPI di Kota Lubuklinggau. 


Semoga Rakerda ini bermanfaat dan menghasilkan program terbaik untuk semua. 


Wako berpesan kepada anggota IWAPI untuk saling mendukung dengan ikut berperan dalam membayar pajak PPN, karena dari pajak ini mampu mempercepat pembangunan daerah. 


Acara dilanjutkan dengan materi oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana. Dan pengumuman DPC IWAPI Teladan yaitu DPC IWAPI Kabupaten Musi Rawas, serta perempuan prestasi Lindawati dari DPC IWAPI Palembang dengan bidang usaha pempek Flamboyan. 


Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, serta pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau yang sempat hadir.(*/esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2210
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 2210
  • Bulan Ini 80923
  • Total 918786

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?